Wisata Di Jepara – Mengenal Lebih Tentang Jepara
Posted on: July 20, 2018, by : Sri Robiyani

Kota jepara – siapa sih yang tidak enal dengan kota yang satu ini…? yap salah satu kota di pulau jawa yang terkenal dengan wisata alamnya, banyak sekali yang bisa anda jumpai objek wisata alam kota jepara ini seperti dengan objek wisata water fall atau wisata air terjun.
Di kota jepara memiliki banyak sekali objek wisata air terjun seperti salah satu air terjun yang sudah cukup terkenal yaitu “Air terjun Songgo langit”, letaknya yang berada di dukuh Nglencer, Desa BUcu, Kecamatan kembang yang memiliki jarak dari kota jepara itu sendiri sekiranya 30Km.

Selain itu juga di jepara terkenal dengan wisata pantainya, nah… Siapa sih yang tidak suka dengan pantai..? pasti semua orang suka dan pernah mengunjunginya, tapi anda belum mencoba pantai di jepara yang satu ini, dimana pantai ini memiliki keindahan tersendiri dari pantai yang lain di jepara, Nama pantai tersebut adalah Pantai Karimun Jawa. Di pantai ini memiliki keindahan yang sangat wah di banding dengan pantai di manapun di indonesia, Banyak sekali spot menarik yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk anda mengabadikan momen-momen yang yang menarik untuk anda.

pulau karimun jawa terletak sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kapal ferry express dari kota jepara, pulau ini memiliki ukuran yang lumayan besar. di pulau ini anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang bisa membuat pengalaman anda lebih menarik. Seperti dengan anda bisa snorklinguntuk bisa menikmati indahnya suasana bawah air pulau karimun jawa.

Kota jepara yang terkenal dengan sebutan ” jepara kota ukir ” ini memang terkenal dengan keindahan ukirannya, terlebih lagi dengan ukiran dari kayu. Ukiran di jepara itu sendiri memiliki banyak jenis seperti dengan patung, ornamen, kaligrafi yang dengan pembuatan yang luar biasa rapi dan sangat cantik, inilah mengapa jepara memiliki julukan kota ukir. Selain membuat ukiran juga terkenal dengan barang mebelnya. Banyak toko mebel jepara yang selalu membuat barang mebel yang terbaik, ini nihh.. yang bakalan menjadi incara para pengusaha yang mencari barang mebel yang berkualitas.

banyak sekali orang-orang jepara yang memiliki profesi bebagai tukang mebel dengan selalu membuat bahan dari kayu dengan bahan utamanya yang paling terkenal adalah kayu jati akan selalu membuat barang mebel dengan bagus, Nah inilah yang bisa menambah devisa negara karena tidak jarang ada yang ekspor keluar negeri.

Sesungguhnya di negara indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa kita kembangkan, dengan adanya potensi wisata ini menjadikan nilai plus tersendiri untuk negara kita yaitu indonesia, dan kita sebagai warga indonesia harus bisa menjaganya sebaik mungkin dan jangan malah merusaknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *