Korea Selatan Punya Destinasi Unik di Jeolla Selatan
Posted on: April 26, 2018, by : Atik Sugianti

Jeju, Seoul, Busan, dan Incheon sudah awam di dengar pelancong yang menyenangi ke Korea Selatan, bagaimana sekiranya Jeolla Selatan? Provinsi di bagian barat Korea Selatan ini mempunyai banyak destinasi liburan dengan jenis daya tarik wisatanya.

Korea Selatan Punya Destinasi Unik di Jeolla Selatan

Beda lagi dengan provinsi dan perkotaan tadi yang lebih metropolitan, Jeolla mempunyai jangka alam yang masih amat natural. Jeolla layak bagi pelancong yang berkeinginan melepas penat dari keramaian kota metropolitan dan jauh dari kesan mainstream.

1. Liburan alam Korea Selatan yang lengkap
Bagi Anda yang menyenangi liburan Alam, Jeolla Selatan ini jadi daerah yang representatif untuk merasakan estetika alam Korea Selatan. Selain masih natural, juga menawarkan banyak opsi destinasi.

Mulai dari merasakan pegunungan, menyusuri pantai yang menawan hingga kuliner yang lekat dengan citarasa tradisional.

Dari banyaknya tempat wisata yang ada, liburan alam memang masih mendominasi di Jeolla Selatan. Hal ini menurut Ok-Gil yang menjadi pembeda dan ciri dari Provinsi Jeolla Selatan.

2. Kaya akan perkebunan buah organik
Rentang alam yang dimiliki provinsi ini membikin sektor pertaniannya malahan unggul. Ok-Gil mengatakan dalam presentasenya 57 persen perkebunan di sana adalah organik.

Pelancong akan banyak menemukan destinasi yang memperkenalkan kebun organik. Hal itu juga membikin Jeolla jadi daerah yang pas untuk relaksasi, malahan liburan kesehatan.

3. Pemandangan di musim gugur
Musim gugur di Jeolla adalah salah satu magnet pelancong terkuat di Korea Selatan. Dedaunan akan memerah sebelum gugur di musim hal yang demikian. Pemandangan itu disebut-ucap menjadi cirikhas musum gugur di Jeolla Selatan.

Salah satu destiasi yang memperkenalkan itu adalah Ssanggyeru, dengan lanskap pegunungan, terdapat sebagian hunian tradisional di sisi danau, pohon-pohon berdaun merah malahan menghiasi sekelilingnya. Selain itu masih ada di Suncheon, Damyang Roadside Trees, dan banyak lagi.

Musim gugur di daerah ini merupakn yang terbaik di Korea, sebab daun warna warni berjatuhan dengan jangka alam yang amat banyak. Utamanya bisa dikunjugi di Oktober, saat perubahan warna daun.

4. Tahu pengalaman tradisi yang unik
Jeolla Selatan juga kaya akan tradisi, salah satu tradisi yang unik adalah saat musim dingin, Anda bisa merasakan salju di rumah-rumah adat Jeollanam yang bisa menghangatkan badan.

Atraksi liburan rumah adat hanok itu juga khas Jeolla kecuali bisa main ski. Anda bisa berinteraksi dengan warga sekitar yang tentu dengan kebudayaan khasnya.

Selain itu juga masih terdapat sebagian kota tua yang terbuka untuk dikunjugi pelancong, antara lain Kota Yeosu, dan Suncheon.

5. Liburan ramah muslim
Sudah sebagian tahun ini disini mulai memaksimalkan liburan ramah muslim. Pengembangan hal yang demikian mulai dari restoran ramah muslim yang sudah tersebar di 22 lokasi liburan, dan juga daerah solat seperti mushala dan mesjid.

Pusat liburan ramah muslim untuk kini baru ada di tiga kota, Yeosu, Suncheon, dan Mokpo yang ada festival Bienalle. Ke depan seiring bertambahnya pelancong muslim, akan terus berkembang juga fasilitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *