Istimewanya Toilet Portable BioRich
Posted on: May 16, 2018, by : Atik Sugianti

Toilet adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya untuk pembuangan kotoran (air seni dan tinja). Modern ini toilet memiliki berbagai bentuk terbagi menjadi dua golongan satu toilet rumahan yang biasa dibuat untuk rumah entah itu di dalam rumah atau di luarnya, dan Toilet Portable BioRich yang biasa ada di pinggir jalan, taman, ada di dalam kereta, bus dan lainnya.

Istimewanya Toilet Portable BioRich

 

Di Indonesia nama Toilet Portable BioRich belum begitu familar masih terdengar asing padahal di luar negeri seperti negara maju, Toilet Portable BioRich sudah menjadi salah satu sarana yang diberikan oleh pengelola sebuah tempat untuk menjaga kebersihan dan sanitasi di tempat tersebut. Kelebihan dari Toilet Portable BioRich dibandingkan dengan toilet rumah adalah dari segi kepraktisan dan biaya. Bila membangun toilet permanen perlu waktu yang lama dengan Toilet Portable BioRich bisa lebih singkat pasang langsung bisa digunakan.

Di berbagai negara toilet di pandang sebagai hal dasar yang dibutuhkan oleh para wisatawan mereka berlomba untuk memberikan hal terbaik. Toilet Portable BioRich ada yang sudah dilengkapi dengan proses kerja yang mempu mengubah tinja menjadi cairan yang ramah lingkungan. Proses kerja Toilet Portable BioRich dalam pembungan: Limbah di proses menjadi cairan yang ramah lingkungan, cairan mengalir lewat pipa pembuangan di toilet langsung menuju ke saluran umum pembuangan.

Istimewanya Toilet Portable BioRich

  • Body tidak ada sambungan baut karena baut mudah berkarat sehingga di hindari oleh produsen.
  • Tangki air dengan ukuran yang besar mampu menampung air dengan sistem inlet manual maupun otomatis
  • Kunci pintu, gantungan baju dan engsel menggunakan bahan stainless
  • Adanya lubang cubin depan dan samping untuk ventilasi.
  • Desain yang ringan namun tetap kuat karena terbuat dari bahan fiberglass

Toilet Portable BioRich sebagai bagian dari inovasi di bidang kebersihan sanitasi patut di berikan apresiasi. Indonesia perlu menerapkan toilet ini untuk pembangunan yang lebih baik lagi. Toilet yang bisa dipindahkan ini memenuhi standar dari kebutuhan pembangunan proyek-proyek besar sebagai pengantin WC yang belum jadi atau sebagai pemenuh kebutuhan WC bersih di daerah pelosok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *