Cara Membuat Rangkaian Bunga
Posted on: April 4, 2018, by : Arief Hermawan

Untuk membuat sebuah rangkaian bunga, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah efek seperti apa yang ingin Anda ciptakan, haruskah itu menjadi berani untuk menarik perhatian, terang untuk menerangi daerah yang membosankan atau sesuatu yang halus untuk menyatu dengan lingkungannya? Juga perhatikan aroma bunga saat Anda merencanakan sebuah rangkaian. Ingat bahwa rangkaian bunga yang baik adalah tentang menyeimbangkan warna, aroma, dan gaya bunga Anda (dan vas) dengan baik dengan situasi dan sekitarnya.

Cara membuat rangkaian bunga

Tentu saja tidak ada aturan, hanya preferensi artistik saja, seperti halnya dengan seni, Anda benar-benar bebas menciptakan gaya Anda sendiri.

Wadah bunga yang akan Anda gunakan sama pentingnya dengan bunganya sendiri dan harus diberi banyak perhatian seperti pilihan bunganya sendiri. Wadah bunga harus sesuai dengan gaya rangkaian bunga sehingga Anda harus berpikir tentang poin yang sama seperti yang Anda pertimbangkan ketika merencanakan rangkaian bunga (yaitu apa jenis efek yang Anda coba buat dan bagaimana itu akan menyeimbangkan dengan yang lain?)

Saya sengaja tidak menggunakan kata ‘vas’ di sini karena vas hanyalah salah satu dari banyak wadah yang dapat digunakan untuk merangkai bunga. Anda mungkin ingin menggunakan botol, gelas, segala jenis barang rumah tangga acak atau bahkan tidak ada sama sekali! Dalam kasus rangkaian bunga berdiri sendiri yang sangat bagus, wadah mungkin merusak efeknya sehingga mungkin sebaiknya ditinggalkan.

Alat penting untuk merangkai bunga adalah “busa oasis” (busa hijau lembut, spons yang membentuk cetakan). Busa ajaib ini tidak hanya menahan air untuk membuat bunga tetap segar tetapi juga jika dibeli dari pusat taman maka kemungkinan itu juga mengandung bahan kimia khusus yang memperpanjang umur bunga yang Anda taruh di dalamnya. Tapi yang paling penting, tentu saja, itu ideal untuk memegang bunga dalam posisi yang diinginkan untuk keperluan merangkai bunga!

Secara umum, pilihan wadah akan menentukan bentuk pengaturan, terutama dalam kasus vas. Dengan pengaturan yang berdiri sendiri tentu Anda memiliki kebebasan untuk berkreasi.

Mulailah dengan bunga bertangkai yang lebih besar untuk menciptakan struktur dasar susunan kemudian mengisinya dengan sisa bunga yang lebih kecil dan apa pun yang ingin Anda gunakan (daun, pita, dll).

Selalu mencari tampilan simetris yang seimbang dan pertimbangkan dari sudut mana pengaturan akan dilihat. Pikirkan tentang titik fokus rangkaian bunga.

Setiap kali Anda menyelesaikan rangkaian bunga, mundur selangkah dan melihatnya dari kejauhan untuk mendapatkan nuansa yang lebih baik dari keseluruhan tampilan. Berbagai hal terlihat sangat berbeda dan kebanyakan orang yang akan melihatnya tidak akan mengamatinya dengan cermat jadi pertimbangkan ini ketika memutuskan apakah Anda senang atau tidak. Dan jika Anda tidak mau repot dapat membelinya langsung di toko bunga Jakarta online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *