Argentina Lolos ke Fase 16 Besar, Maradona Masuk Rumah Sakit
Posted on: June 27, 2018, by : Ermaneli Pupu

argentina lolosTimnas Argentina berjuang untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia dan mereka mendapatkan hasil itu setelah menang atas Nigeria dengan skor 2-1. Argentina sendiri sebelumnya digerakkan akan lolos penyebab susah karena mereka telah mengalami satu kekalahan dan seri 1 sebelum bertanding dengan Nigeria posisi klasemen argentina sendiri berada paling bawah dengan nilai 1.

Perbandingan di laksanakan di lapangan Saint Petersburg. Argentina yang menggunakan jersey warna biru putih yang merupakan jersey Argentina home. Ngambil taktik menyerang terus menekan hingga pada menit ke-14 lionel Messi berhasil menjebol gawang Nigeria setelah mendapatkan operan matang dari Ever banega .

Namun argentina tidak menyerah begitu saja mereka berhasil membalas gold dari titik pinalti pada menit ke 51. Pinalti ini diambil langsung oleh victor Moses. Berhasil menyarangkan gol dari titik pinalti sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tentu kondisi ini menyebabkan Argentina terancam tidak lolos apabila hasil yang diperoleh adalah seri. Kondisi ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan menyerang lebih intensif walaupun dalam pertandingan tersebut Argentina juga karena kehilangan bola dan sering membahayakan pertahanan mereka sendiri.

Perjuangan Argentina berhasil dengan terciptanya gol pada menit ke-86 melalui depan Marcos Rojo dimana skor berubah menjadi 2-1. Hasil pertandingan ini menjadikan argentina sebagai runner up karena saat bersamaan Kroasia berhasil mengalahkan Islandia 2-1.
Pertandingan argentina versus nigeria disaksikan oleh legenda sepak bola Maradona. Sialnya maradona saat itu begitu bersemangat hingga lupa dengan keadaan kesehatannya dia terlalu menggebu-gebu saat ketika Argentina berhasil pencetak gol kemenangan yang mana membawa mereka berhasil lolos ke babak 16 besar.

Dikabarkan Maradona telah dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami serangan jantung. The Sun, menuliskan bahwa kondisi Maradona saat itu tidak sanggup berjalan hingga harus di bokong oleh sejumlah temannya ke dalam ruangan eksekutif setelah pertandingan Usai. Dia bahkan diberikan pertolongan pertama oleh medis yang ada di stadion Petersburg sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai Legenda sepak bola dari Argentina ini. Semoga maradona bisa melewati krisisnya karena sebelumnya diketahui dia juga sedang berjuang terhadap ketergantungan obat-obatan.

Setelah ini Argentina akan menghadapi prancis pada babak 16 besar yang akan digelar pada hari Sabtu mendatang. Apakah Lionel Messi dan kawan-kawan memberikan kejutan seperti mereka lolos dari grup sebagai runner up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *