Ketika Hubungan Kekeluargaan Tersakiti
Posted on: July 3, 2018, by : Ermaneli Pupu

keluarga tersakitiKeluarga. Cintai mereka atau tidak menyukainya, sering ada batasan untuk apa yang dapat Anda lakukan dengan yang sulit. Anda tidak bisa tinggal bersama mereka dan Anda tidak bisa membuat mereka bergabung dengan sirkus. Ketika ada investasi emosional seumur hidup yang terlibat, sepertinya respons apa pun akan merugikan dan akan membutuhkan dorongan besar, apakah itu berjalan menjauh atau berjuang untuk hubungan itu.

Meskipun Anda memutuskan bahwa harga dalam hubungan terlalu tinggi, tidak selalu mudah untuk pergi. Terkadang itu bukan pilihan. Entah Anda sedang dalam perjalanan keluar atau bersiap-siap untuk yang lain, berikut beberapa cara untuk melindungi diri Anda dari orang-orang yang mengikis Anda:

Jangan biarkan perilaku orang lain mengubah siapa Anda.
Bersikaplah bermartabat. Bersikap cemerlang. Berbaik. Jangan biarkan siapa pun mengurangi yang terbaik dari Anda.

Jelaskan bahwa ini tidak bersifat pribadi.
Ketidakamanan adalah jantung dari banyak hubungan yang rusak. Orang yang tidak aman akan merasa diserang bahkan ketika tidak ada serangan yang dilakukan. Jika ini adalah hubungan yang Anda pedulikan, lakukan apa pun yang Anda bisa untuk membantu orang lain merasa aman dan aman. Ketidakamanan adalah ramalan yang terwujud dengan sendirinya. Orang-orang yang tidak aman sering akan menanggapi dunia seolah-olah itu akan menyakiti mereka. Mereka akan kedinginan, mereka akan menilai, mereka akan melakukan serangan pertama – semuanya untuk melindungi diri mereka sendiri. Sebagai tanggapan, dunia berjalan pergi, mengkonfirmasi pandangan orang yang tidak percaya bahwa dunia tidak aman.

Tunjukkan bahwa Anda berbeda. Beri tahu mereka bahwa Anda tidak bermaksud apa pun secara pribadi, bahwa Anda menghargai sudut pandang mereka dan bahwa Anda ingin memahami perasaan mereka. (Anda mungkin perlu mengatakannya beberapa kali!) Apa pun yang Anda lakukan, jangan salahkan. Jika Anda perlu menunjukkan sesuatu yang mereka lakukan salah, akhiri dengan memberi tahu mereka bahwa hubungan itu penting bagi Anda dan Anda ingin mengusahakannya. Semakin positif Anda bisa menjadi lebih baik: ‘Setiap kali saya melihat Anda, Anda menunjukkan hal lain yang tidak Anda sukai tentang saya. Saya benar-benar ingin memiliki hubungan yang baik dengan Anda tetapi sangat sulit ketika saya merasa semua yang saya lakukan dinilai dengan kasar oleh Anda. Bisakah kita mencoba dan melakukan hal-hal sedikit berbeda? ”

Sekarang ingatkan diri Anda untuk tidak tersinggung.
Orang-orang akan menghakimi Anda, menyakiti Anda, membuat Anda kecewa dan mencoba menghancurkan Anda – dan paling sering, ini tidak ada hubungannya dengan Anda.

Anda tidak harus tinggal di sekitar dan Anda tidak perlu berinvestasi, tetapi jika meninggalkan hubungan bukanlah pilihan, melihat perilaku seseorang apa adanya – pertahanan terhadap dunia yang telah menyakiti mereka terlalu sering – akan membantu melindungi Anda dari rasa sakit yang berasal dari mengambil barang-barang pribadi.

Temukan belas kasihan
Orang-orang yang sulit tidak dilahirkan seperti itu. Secara umum cara mereka menanggapi Anda adalah cara mereka belajar menanggapi dunia agar mereka tetap aman. Ini mungkin sebuah ‘permusuhan’, saya akan mendapatkan Anda sebelum Anda mendapatkan saya, ‘respons. Itu mungkin berasal dari keharusan untuk mengendalikan segala sesuatu di lingkungan mereka karena mereka telah belajar (entah bagaimana) ketidakpastian itu tidak aman. Mungkin mereka tidak tahu dampaknya pada orang-orang dan yang mereka tahu adalah bahwa hubungan itu tampaknya jatuh seperti tentara mainan yang rusak di sekitar mereka. Hanya karena sangat jelas bagi Anda apa yang mereka lakukan, bukan berarti itu bagi mereka.

Mungkin ada sedikit yang dapat Anda lakukan untuk mengubah hubungan, tetapi Anda mungkin bisa mengubah cara itu memengaruhi Anda. Merasa kasih sayang itu penting karena cara itu mengubah hal-hal untuk Anda. Belas kasihan adalah pilihan yang memberdayakan yang dapat Anda buat ketika Anda merasa seperti Anda tidak memiliki pilihan sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *