Tips Menjaga Kesehatan Untuk Jangka Panjang
Posted on: July 10, 2018, by : Rutmi Saputri

Makan yang sehat

Apa yang Anda makan terkait erat dengan kesehatan Anda. Nutrisi yang seimbang memiliki banyak manfaat. Dengan membuat pilihan makanan yang lebih sehat, Anda dapat mencegah atau mengobati kondisi tertentu. Ini termasuk penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Diet sehat dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menurunkan kolesterol Anda.

Berolahraga secara teratur.

Olahraga dapat membantu mencegah penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker usus besar. Dapat membantu mengobati depresi, osteoporosis, dan tekanan darah tinggi. Orang yang berolahraga lebih jarang terluka. Latihan rutin dapat membuat Anda merasa lebih baik dan menjaga berat badan Anda tetap terkendali. Cobalah untuk aktif selama 30 hingga 60 menit kira-kira 5 kali seminggu. Ingat, jumlah olahraga apa pun lebih baik daripada tidak sama sekali.

Turunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan.

Banyak orang Amerika kelebihan berat badan. Mengenakan terlalu banyak berat badan meningkatkan risiko Anda untuk banyak kondisi kesehatan. Ini termasuk:

  • Hipertensi
  • Kolesterol Tinggi
  • Diabetes tipe 2
  • penyakit jantung
  • Pukulan
  • kanker tertentu
  • penyakit kandung empedu.

Kegemukan juga bisa menyebabkan cedera yang berhubungan dengan berat badan. Masalah umum adalah artritis pada sendi yang menahan beban, seperti tulang belakang, pinggul atau lutut. Ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Lindungi Kulitmu

Paparan sinar matahari terkait dengan kanker kulit. Ini adalah jenis kanker yang paling umum di Amerika Serikat. Yang terbaik adalah membatasi waktu Anda dihabiskan di bawah sinar matahari. Pastikan untuk mengenakan pakaian dan topi pelindung saat Anda berada di luar ruangan. Gunakan tabir surya sepanjang tahun pada kulit yang terbuka, seperti wajah dan tangan Anda. Melindungi kulit Anda dan membantu mencegah kanker kulit. Pilih tabir surya spektrum luas yang menghalangi sinar UVA dan UVB. Setidaknya harus SPF 15. Jangan tan atau menggunakan tanning booth.

Jangan merokok dan jangan gunakan tembakau.

Merokok dan merokok adalah kebiasaan yang berbahaya. Mereka dapat menyebabkan penyakit jantung dan kanker mulut, tenggorokan atau paru-paru. Mereka juga merupakan penyumbang utama untuk emfisema dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). Semakin cepat Anda pergi, semakin baik.

Hal yang perlu dipertimbangkan

Selain faktor-faktor yang tercantum di atas, Anda harus meluangkan waktu untuk kesehatan seluruh tubuh. Kunjungi dokter Anda untuk ujian reguler. Ini termasuk dokter utama Anda, serta dokter gigi dan dokter mata Anda. Biarkan layanan perawatan kesehatan dan pencegahan Anda bekerja untuk Anda. Pastikan Anda tahu apa rencana asuransi kesehatan Anda. Perawatan preventif dapat mendeteksi penyakit atau mencegah penyakit sebelum dimulai. Ini termasuk beberapa kunjungan dokter dan pemutaran.

Anda harus meluangkan waktu untuk kesehatan payudara. Kanker payudara adalah salah satu penyebab utama kematian di kalangan wanita. Pria juga bisa mengidap kanker payudara. Bicaralah dengan dokter Anda tentang kapan Anda harus mulai melakukan mammogram. Anda mungkin perlu memulai penyaringan lebih awal jika Anda memiliki faktor risiko, seperti riwayat keluarga. Salah satu cara untuk mendeteksi kanker payudara adalah dengan melakukan pemeriksaan diri bulanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *