Kenapa Cuka Sari Apel Sangat Bagus Untuk Wajah
Posted on: July 3, 2018, by : Ermaneli Pupu

cuka apelInfo kesehatan kali ini membahas cuka apel. Beberapa penelitian ilmiah telah menyimpulkan bahwa cuka sari apel memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang besar. Secara khusus, telah ditemukan sangat kuat untuk mengobati berbagai macam kondisi kulit. Misalnya, Anda dapat membuat tag kulit hilang dengan merendamnya secara teratur dengan bola kapas yang dibasahi cuka apel.

Cuka sari apel memiliki sejumlah sifat penyembuhan kulit yang membantu mengobati eksim:
Beta-karoten dalam cuka sari apel mendukung pembaharuan sel kulit.
Cuka kaya potasium, yang membantu mengatur tingkat pH kulit dan juga membantu mengobati alergi.
Cuka juga membantu menyembuhkan eksim karena konsentrasi mineral tinggi seperti magnesium, kalium, belerang, besi, natrium, kalsium, dan fosfor.
Asam laktat, asetat, dan asam malat dalam cuka sangat kuat anti-jamur dan sifat antibakteri yang membantu mengobati dan mencegah infeksi. Selain itu, senyawa ini juga bagus untuk mengurangi peradangan dan menghilangkan kulit kering dan gatal.
Cuka  apel juga memiliki serat, yang membantu menghilangkan racun penyebab eksim.
Cuka sari apel juga membantu mengobati berbagai kondisi kulit lainnya:
Menambahkan cuka  apel untuk rutinitas perawatan kulit Anda memiliki sejumlah manfaat. Namun, tidak disarankan bahwa Anda menerapkannya langsung ke wajah Anda. Sebaliknya, encerkan cuka dalam larutan 1: 1 dengan air. Uji beberapa tetes di tangan Anda untuk memastikan Anda tidak memiliki kepekaan sebelum mengaplikasikannya ke wajah Anda.

Berikut adalah alasan manfaat cuka apel:

Cuka  apel sama efektifnya dengan krim komersial saat melawan jerawat. Ia memiliki sifat anti-jamur dan antibakteri yang kuat, yang mencegah pembentukan lebih banyak jerawat dan jerawat.
Cuka sari apel juga menghilangkan racun dari wajah, yang membuat kulit bercahaya berseri-seri bersih.
Mencuci wajah Anda setiap hari dengan cuka sari apel juga membantu mengurangi bintik-bintik usia. Cuka mengandung asam alfa hidroksi yang menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk mengaplikasikan, oleskan cuka pada bola kapas dan letakkan di tempat-tempat usia. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas area dengan air. Ulangi dua kali sehari selama satu bulan setengah dan Anda akan memiliki kulit bersinar dalam waktu singkat.
Secara teratur mencuci muka dengan larutan cuka sari apel yang diencerkan membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus. Rendam kapas di dalam larutan dan aplikasikan ke kulit. Setelah beberapa menit, bilas wajah dengan air hangat dan tepuk-tepuk dengan lembut.
Cuka apel membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan menyeimbangkan tingkat pH. Ini membantu mengatur produksi sebum di kulit, menjaganya agar tidak terlalu kering atau terlalu berminyak.
Cara efektif untuk mengobati eksim dengan cuka  apel:
1. Cuka Sari Apel Dilarutkan Dengan Air

Cuka sangat bagus untuk mengobati eksim karena sifat anti-jamur dan antibakterinya. Kamu akan membutuhkan:

Apple Cider Vinegar – 2 sendok teh
Air – 1 gelas
Bola Kapas – 3
Campur cuka dan air dalam mangkuk kecil, lalu oleskan ke eksim menggunakan bola kapas. Ulangi beberapa kali setiap hari sampai eksim diobati. Jika kulit Anda sangat sensitif, gunakan hanya satu sendok teh cuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *