Bagaimana Mendapatkan Kulit yang Bersih
Posted on: April 23, 2018, by : Arief Hermawan
Bagaimana Mendapatkan Kulit yang Bersih

Setiap wanita menginginkan kulit sempurna, sempurna tanpa noda. Kulit yang jernih dan indah adalah salah satu elemen utama kecantikan seseorang. Kulit yang sehat membantu Anda merasa cantik juga.

Rejimen perawatan kulit Anda dan kebiasaan gaya hidup adalah prediktor utama kesehatan kulit Anda. Beberapa faktor utama yang memengaruhi kualitas dan tekstur kulit Anda adalah stres , kurang tidur , gizi buruk , polusi , kerusakan dari sinar ultraviolet matahari , merokok berlebihan , dan minum alkohol .

Aribuan produk perawatan kulit dan kecantikan yang menjanjikan untuk memberi Anda kulit yang jernih dan bercahaya. Daripada mengandalkan produk ini, Anda dapat mencoba beberapa perawatan rumah yang sederhana dan mudah untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan keseluruhan kulit Anda.

Berikut adalah 10 cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang jelas di rumah.

Bagaimana Mendapatkan Kulit yang Bersih

 

Bagaimana Mendapatkan Kulit yang Bersih

1. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan kulit yang jernih. Asam sitrat hadir dalam lemon membantu menjaga kulit bersih dengan menghilangkan sel-sel mati, dan kandungan vitamin C membantu mengurangi bintik-bintik gelap dengan meningkatkan proses pembaharuan sel. Lemon juga memiliki sifat pemutihan yang akan membantu meningkatkan keseluruhan kompleksi kulit Anda.

  • Oleskan jus lemon segar ke seluruh wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Setelah ini, gosok irisan mentimun pada kulit Anda untuk melembutkan dan melembabkan. Lakukan ini setiap hari atau setiap hari.
  • Pilihan lain adalah memeras jus satu setengah lemon dan campurkan satu hingga dua sendok makan madu mentah di dalamnya. Oleskan di wajah Anda, biarkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bilas.
  • Untuk mengelupas kulit Anda, campurkan dua sendok teh masing-masing jus lemon dan gula. Oleskan campuran itu pada wajah, leher, dan tangan Anda. Gosok dengan gerakan memutar dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Ikuti obat ini seminggu sekali untuk menikmati kulit bercahaya.

2. Kunyit

Kunyit adalah zat antiseptik dan pencerah kulit yang sangat baik yang membantu meminimalkan bekas luka dan tanda lainnya. Plus, kunyit dapat meringankan gangguan kulit alergi, inflamasi dan infeksi yang membuat kulit Anda terlihat kusam dan tak bernyawa.

  • Campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan jus nanas secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta ke wajah dan leher Anda. Biarkan hingga pasta mengering sepenuhnya. Lalu bersihkan dengan air hangat. Ikuti obat ini dua atau tiga kali seminggu untuk mengurangi munculnya bintik-bintik pada kulit.
  • Buat pasta dengan mencampurkan bubuk kunyit dan tepung gram dengan sedikit air atau susu. Oleskan merata pada kulit Anda dan biarkan sampai kering. Cuci bersih dengan air hangat, gosok kulit Anda dengan lembut dengan gerakan memutar. Ikuti obat ini seminggu sekali untuk mencerahkan warna kulit Anda dan menghilangkan bekas luka.

3. Sayang

Untuk menikmati kulit yang bersih, kebutuhan Anda untuk menjaga kulit Anda tetap lembab. Madu adalah pelembab yang bagus dan juga memiliki sifat antibakteri yang membantu menangkal infeksi.

  • Oleskan madu mentah langsung pada kulit Anda. Biarkan kering secara alami dan kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan air dalam madu akan sangat melembabkan kulit, membuatnya lembut dan lentur. Lakukan perawatan sederhana ini sekali sehari atau setiap hari.
  • Sebagai alternatif, campurkan dua sendok teh susu dan satu sendok teh madu. Kemudian tambahkan satu sendok teh tepung gram dan aduk dengan baik. Oleskan ke seluruh wajah Anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini seminggu sekali untuk menikmati kulit yang cerah dan bersih.

4. Aloe Vera

Aloe vera memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ini memiliki sifat antibakteri yang membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit yang teriritasi, dan sifat astringen yang membantu menyembuhkan bekas luka. Plus, lidah buaya melembabkan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

  1. Ekstrak gel dari daun lidah buaya.
  2. Oleskan gel di wajah Anda menggunakan bola kapas.
  3. Biarkan mengering sendiri selama sekitar setengah jam, dan kemudian bilas dengan air hangat.
  4. Ikuti obat ini setiap hari atau beberapa kali per minggu.

5. Baking Soda

Soda kue menyeimbangkan tingkat pH kulit, yang sangat penting untuk mempertahankan kulit yang bersih. Plus, sifat antiseptik dan anti-radang ringannya membantu mengatasi masalah seperti jerawat, jerawat, dan bintik-bintik . Ini juga berfungsi sebagai agen pengelupas yang sangat baik untuk menjaga kulit bebas dari kotoran, kotoran dan sel kulit mati.

  • Campurkan satu sendok teh soda kue dengan satu sendok teh air atau jus lemon untuk membuat pasta. Bersihkan wajah Anda dan gunakan pasta untuk mengelupaskan kulit dengan lembut. Terakhir bilas wajah Anda dengan air hangat dan tepuk-tepuk sampai kering dengan handuk. Ikuti obat ini dua atau tiga kali seminggu.
  • Atau, campurkan satu sendok teh masing-masing soda kue dan madu mentah. Oleskan campuran ini ke kulit lembab dan pijat perlahan selama satu menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Terakhir, percikkan air dingin ke wajah Anda untuk menutup pori-pori. Ikuti obat ini seminggu sekali.

6. Mentimun

Mentimun mengandung khasiat hydrating, nourishing dan astringent yang sangat baik untuk kulit. Mereka dapat memperbaiki keseluruhan penampilan kulit Anda dengan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, mengangkat sel-sel kulit mati dan menambah cahaya segar.

  • Potong mentimun segar menjadi irisan tebal, dan gosokkan dengan saksama ke seluruh wajah Anda. Biarkan semalam dan bilas dengan air hangat di pagi hari. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur.
  • Sebagai alternatif, buat campuran dengan jus mentimun dan jus lemon dalam jumlah yang sama. Oleskan campuran ini ke kulit Anda, biarkan hingga benar-benar kering, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *