Ini Bahaya Gunakan Bedak Tabur saat Gatal di Area Selangkangan
Posted on: June 1, 2018, by : Ella Merina

Apa Anda seringkali terasa gatal pada lipatan kulit? Umpamanya di ruang lipatan paha, siku, selangkangan, sampai di lipatan payudara?

Bila gatal tidak kunjung hilang, bahkan juga keluar bercak kemerahan pada kulit sampai keluar kehitaman, itu berarti Anda mesti siaga jamur kulit.

Walau berkesan simpel, kenyataannya jamur kulit cukup buat resah. Tidak cuma rasa gatalnya, namun jamur pada lipatan kulit cukup mengganggu tampilan.

Umumnya waktu merasakan jamur kulit, jalan keluar yang di tawarkan pastinya memakai bedak tabur. Namun tahukah Anda kalau jamur pada lipatan kulit malah semakin jadi kronis bila diberi bedak tabur.

Hal tersebut disibakkan spesialis Kulit Kelamin dr Atika Kususma Dewi, SpKK menurut dia bila salah memberi bedak tabur malah jadi parah jamur kulit.

” Itu ibaratnya seperti berikan makan si jamur, serta membuatnya semakin kronis serta melebar, ” katanya dalam siaran AYO HIDUP SEHAT tvOne Senin 9 Aril 2018.

Selanjutnya ia mengungkap kalau jamur kulit tidak dapat diberi sembarang bedak tabur, terutama bedak untuk alergi, atau anti radang.

Gatal kulit.

” Gatal di lipatan kulit pemicunya jamur, jadi pakai bedak untuk anti jamur, janganlah bedak untuk anti alergi atau anti radang. Bedak anti alergi itu memiliki kandungan asam salycil, itu kurang pas, ” katanya.

Ia mengatakan, gatal kibat jamur serta alergi berlainan, karenanya perlu sekali mengetahui type gatal yang dihadapi.

” Lipatan badan ada 4, yakni ketiak, pantat selangkangan serta payudara, itu ruang yang seringkali terserang jamur. ”

Ciri-cirinya yaitu warnanya begitu mencolok di banding kulit yang sehat. Ada batasan seperti garis.

” Jamur kulit pinggirannya mencolok. Warnanya merah, lama-lama juga akan menghitam. ”

Selanjutnya ia menyebutkan kalau umumnya bobot badan berlebihan. bila gatal apa yang sebabkan gatal pada lipatan kulit.

Orang yang terserang jamur kulit umumnya dikarenakan sebagian aspek salah satunya berat tubuh, kurang bersih, serta karna penyakit.

” Jamur suka di ruang lembap. Untuk orang gemuk, lipatan kulit makin melekat serta gampang basah, lantas orang yang tidak sering mandi juga rawan terserang. Bila penyakit itu umumnya karna diabetes kandungan gula, leukosit itu alami penurunan jadi gampang banget terserang jamur. ”

Penyembuhannya, terkecuali melindungi kebersihan, ia merekomendasikan untuk memoleskan obat gatal selangkangan. Bila jamur telah menempel lama, begitu disarankan untuk konsumsi obat anti jamur sepanjang minimum sebulan sesuai sama anjuran dokter.

” Bila mencari bedak atau salep anti jamur, dapat yang ada kandungan anti jamur seperti mikonazol atau ketokonazol. ”  Sumber: http://www.obatgatalalami.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *