Hal Yang Perlu di Persiapkan Sebelum Menjalankan Bisnis Burger
Posted on: April 23, 2018, by : Ermaneli Pupu

Persiapkan Sebelum Menjalankan Bisnis BurgerHal Yang Perlu di Persiapkan Sebelum Menjalankan Bisnis Burger – Salah satu makanan dariluar negeri yang banyak di sukai orang indonesia adalah hamburger. Makan yang bisa di makan kapan saja sesuka hati dari pagi untuk sarapan, makan siang hingga makan malam. Makanan yang memiliki keunikan sendiri yakni dengan menggunakan roti yang bentuknya setengah lingkaran dan ketika penyajian akan di belah dua. Pada bagian dalam biasa akan di isi beragam isian dari daging, sayuran, keju, sosis, dengan saun sambal, tomat atau mayones.

Dulu hamburger ini menjadi suatu makanan yang wah sekali. Siapa pun yang makan pasti bisa di katakan orang kaya. Sebab harganya mahal dan hanya tempat – tempat tertentu saja yang mengjualnya. tetapi sekarang beda faktanya. Hampir tiap orang bisa untuk mengkonsumsi burger tersebut. Sebab sekarang sudah banyak perbisnis menjualnya. Ini terjadi karena sekrarang permintaan dan yang suka makan hamburger itu semakin hari semakin banyak. Dari awalnya hanya iseng, lalu makan dan akhirnya menjadi ketagihan.

Bila anda tertarik untuk menjalankan usaha ini maka beberapa hal di bawah ini harus and aketahui terlebih dahulu apa bisnis yang di jalankan tidak banyak kendala. Apa saja itu?

#1. Bahan pokok
Untuk yangmenjalankan bisnis ini bahanbakumenjadi hal yang sangat penting sekali. beberapa hal penting sekali yang perludilakukan adalah dalam pemilihan daging dan roti burger. Untuk daging pilih daging segar, Biasanya daging ini akan di giling untuk kemudian di bentuk bundar pipih. memilih daging haruslah yang berkualitas yakni tidak ada lemak dan masih fresh bisa juga yang beku tetapi sudah du cetak. Untuk daging sendiri anda bisa memilih jenis lain seperti daging ikan segar, daging ayam atau yang vegetarian.

Untuk roti burger sendiri bisa anda bikin sendiri, tetapi bila masih kebutuhan sedikit membeli dari pen jual roti burger adalah hal yang lebih baik karena untuk membuatnya ini akan memakan waktu anda sendiri. Pilih roti yang empuk, tekstur yang lembut, enak dan tebal. Untuk menemukan yang seperti ini tidaklah mudah karena haus mncoa dari beberapa produsen sendiri mana yangsesuai di hati. Tetapi bila anda membeli di toko roti mas edi hal yang terbaik akan anda dapatkan. Di sini selalu menjunjung akan kualitas sehingga pelanggan akan merasa terpuaskan dengan roti burger yang ada.

#2. Target market
Ini sanat penting sekali di fikirkan. Banyak yang kurang memperhatikan akan hal ini. MIsalkan bila anda menyasar target market dari menengah kebawah maka secara packaging tidak terllau diperhatikan tetapi bila menengah ke ata sini menjadi perhatian. Selain itu target market ini akan mempengaruhi harga jualnya juga.

#3. Tempat usaha
Lokasi menjaso sangat penting sekali dalam menlancarkan usaha yang ada. Pilih tempat yang strategis mudah di terlihat dan di akses banyak orang dengan mudah. Sperti minimarket,sekolahan, kampus atau menjual di tempat pusta perbelanjaan dan tem[at makan – makan yang sering jadi tongkrongan anak muda.

#4. Pegawai
Untuk pegawai sendiri sebenarnya tidak terlalu penting bila anda sendiri yang menjalankannya, tetapi bila saat ini usaha ini baru sebatas sampingan maka mau todak mau harus ada pegawai. Anda bisa mempekerjakan orang kepercayaan anda sendiri.

#5. Harga jual
Harga disini haruslah menyesuaiakan dengan kondisi yang ada dan target market anda sendiri. Jangan salah memberikan harga karena akan memberi masalah di keesokan harinya. 

#6. Marketing
Marketing atau promosi ini haruslah di lakukan dengan baik. Beragam bisa di lakukan dari secara offline dengan membuat banner, spanduk, selebaran, brosur. Selian itu juga marketing online harus bagus juga. Anda bisa memilih facebook, website, instagram sebagai alat pemasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *