Spesifikasi dan Harga Oppo A83 (2018)
Posted on: July 10, 2018, by : Rutmi Saputri

Oppo A83 (2018) adalah versi oppo A83 yang ditingkatkan dengan lebih banyak RAM dan dilengkapi dengan lebih banyak ruang penyimpanan. Smartphone ini diharapkan bersaing dengan ponsel selevelnya seperti Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Vivo V7. Tidak ada pemindai sidik jari untuk oppo a83, sebagai gantinya smartphone ini dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah yang memungkinkan anda membuka kunci layar hanya dengan melihat ke arah layar. Selain itu, sisi bulat pada semua sisi ponsel membuat anda lebih nyaman dalam menggenggam, yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Kemudian pada sisi dapur pacu, Oppo A83 (2018) dipersenjatai dengan chipset MediaTek octa-core yang digabungkan dengan RAM 4GB yang menjamin pengguna merasakan sensai bebas lag. Chipset octa-core juga dioptimalkan untuk digunakan dalam multitasking.

Platform dan Konektivitas

The Oppo A83 (2018) berjalan pada Color OS 3.2 di bawah sistem operasi Android 7.1 Nougat sebuah inovasi yang termasuk modern. Selain itu tentu ponsel ini didukung dual SIM, GPS, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 b / g / n, 4G dengan VoLTE, dan port microUSB 2.0.

Kamera dan Penyimpanan

Sayangnya, varian 2018 dari Oppo A83 agak ketinggalan pada kamera belakang ganda yang dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel standar dan 8 megapiksel menghadap ke depan. Sensor gambar belakang membantu pencahayaan pada foto dan video lowlight berkat lampu kilat LED di bagian belakang. Untuk mendukung selfies dan panggilan video, ada lensa sekunder 8 megapiksel di dalamnya.

Dalam hal penyimpanan, perangkat ini dilengkapi dengan 64GB ruang penyimpanan onboard yang dapat diperluas lebih lanjut menggunakan kartu microSD hingga 256GB. Namun harus bergantung pada slot SIM Hybrid untuk ekspansi.

Tampilan dan Baterai

Oppo A83 (2018) memamerkan layar HD 5,7 inci yang tidak diubah. Layar memiliki reproduksi warna yang hangat dan menghasilkan gambar yang hidup. Luar keterbacaan di bawah sinar matahari layak.

Perangkat ini dipicu oleh non-removable Li-Ion 3,180mAh sel yang diharapkan dapat bertahan untuk jumlah waktu yang layak untuk pengguna moderat.

Baca juga flash oppo r1001

Ponsel ini sangat layak untuk anda beli dengan harga Rp. 2.150.000 adapun biasanya tiap daerah memiliki rentang harga yang berbeda beda. Jadi harga diatas merupakan sebuah kisaran saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *